Anggota DPR Terpilih Harapkan Wakil Rakyat Bisa Bersatu

Anggota DPR Terpilih Harapkan Wakil Rakyat Bisa Bersatu
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Ihsan Yunus. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar acara ramah tamah dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah.

Acara ramah tamah yang digelar salah satunya di Hotel Sultan Jakarta, Senin (29/9/2014) malam, dihadiri ratusan anggota dewan terpilih.

Salah satunya anggota DPR periode 2014-2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ihsan Yunus mengharapkan agar selama masa jabatannya, anggota DPR bisa menjadi lebih baik.

"Artinya kita sebagai warga bangsa ini, harus mampu bersatu dulu. Jadi hal yang saya mimpi-mimpikan adalah bagaimana caranya membangun hubungan baik antara DPR Pusat dan DPD, provinsi maupun kabupaten," ujar Ihsan kepada Tribunnews.com saat acara ramah tamah dari KPU, di Ballroom Hotel, Jakarta, Senin (29/9/2014) malam.

Lanjut Ihsan, melihat adanya kelompok-kelompok koalisi di DPR, dan perbedaan pendapat, dirinya menilai ini sebagai dinamika politik yang tidak dapat dihindarkan.

Ihsan pun berkeyakinan jika kawan-kawan di DPR yang baru dan lama, memiliki visi-misi yang sama yakni membangun indonesia yang lebih baik.

Pria yang hampir 13 tahun berkecimpung di parpol PDIP ini berharap, DPR sebagai institusi negara bisa lebih kompak dan memikirkan rakyat, dibandingkan memikirkan fraksi-fraksi ataupun kepentingan pribadi-pribadi.

"Intinya, semua ini harus untuk kepentingan bangsa indonesia," tandasnya.

Sementara itu, anggota DPR Periode 2014-2019 dari Partai Demokrat, Muslim mengatakan hal yang senada dengan Ihsan, agar anggota DPR ke depan harus mementingkan rakyat.

"Kita harapkan DPR kedepan bisa lebih baik. Saya pikir bakal menarik lah DPR ke depan. Apalagi dengan adanya UU MD3 dan UU Pilkada. Tentunya, apapun keputusan DPR itu, kita harus tetap utamakan kepentingan rakyat," ujar Muslim pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, tantangan anggota DPR ke depan juga akan sangat berat. Namun, Muslim mengungkapkan tantangan itu dikembalikan kepada individu masing-masing anggota.

"Kalau tidak bisa serius, jangan jadi anggota DPR. Karena kan kalo jadi anggota DPR itu disumpah. Sehingga kalo dia (anggota DPR) komitmen, akan bekerja maksimal," katanya.

Seperti yang diketahui, KPU akan melaksanakan tugas terakhirnya yakni menyelenggarakan acara pelantikan kepada Seluruh anggota DPR dan DPD terpilih periode 2014-2019.

Mereka akan dilantik pada hari Rabu (1/10/2014) di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.



September 30, 2014 at 07:25AM

Leave a Reply