Luis Enrique dan Laurent Blanc Pernah Satu Tim di Barcelona

Luis Enrique dan Laurent Blanc Pernah Satu Tim di Barcelona
zimbio.com
Laurent Blanc 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Jelang duel antara Paris Saint-Germain vs Barcelona (30/9), peran para mantan penggawa Los Blaugrana wajib diwaspadai oleh tim asal Katalunya tersebut.

PSG memiliki beberapa mantan pemain pilar Barcelona dalam skuatnya musim ini. Pelatih Laurent Blanc juga patut masuk hitungan sebagai salah satu mantan penggawa Barcelona pada musim 1996-97, dia pun sempat menjadi rekan setim Luis Enrique yang kini menjadi pelatih Barca.

Selain Blanc, tentunya ada Zlatan Ibrahimovic yang memiliki friksi dengan mantan klubnya tersebut. Selama membela Barcelona pada musim 2009-10, Ibrahimovic memang berhasil menyumbang empat gelar untuk El Barca, namun friksi antara Ibrahimovic dan Barcelona menjadi bumbu tersendiri pada laga nanti.

Kendati bomber asal Swedia itu dipastikan tak akan bermain di laga esok hari, tapi Les Parisiens masih memiliki pemain lain yang juga sempat bermain untuk Barcelona.

Maxwell dan Thiago Motta menjadi salah satunya. Untuk Motta, pemain tim nasional Italia itu malah memiliki hubungan khusus, pasalnya Motta sendiri merupakan mantan pemain binaan akademi La Masia.

Los Blaugrana wajib mewaspadai peran para mantan yang kini berseragam PSG. Jika tidak, bukan tidak mungkin PSG bakal mempecundangi Barcelona pada laga nanti.

Mantan Pemain Barcelona yang Kini Berada di PSG

Laurent Blanc (1996-97): 28 kali tampil, 1 gol, 1 Piala Super Spanyol, 1 Piala Winners, 1 Copa del Rey
Zlatan Ibrahimovic (2009-10): 29 kali tampil, 16 gol, 1 Liga BBVA, 2 Piala Super Spanyol, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa
Maxwell (2009-12): 57 kali tampil, 2 Liga BBVA, 3 Piala Super Spanyol, 1 Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Antarklub
Thiago Motta (2001-07): 96 kali tampil, 6 gol, 1 Liga Champions, 2 Liga BBVA, 2 Piala Super Spanyol



September 30, 2014 at 02:15AM

Leave a Reply