Siang Ini, DPRD DKI Bahas Rencana Mundur Jokowi

Siang Ini, DPRD DKI Bahas Rencana Mundur Jokowi
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Anggota DPRD yang baru berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pelantikan berlangsung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (25/8/2014). Sebanyak 106 orang anggota DPRD DKI dilantik untuk periode 2014-2019. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan DPRD DKI Jakarta direncanakan menggelar rapat untuk membahas pengunduran diri Gubernur Joko Widodo, Selasa (30/9/2014) siang ini.

Rapat dilakukan menyusul telah diterimanya surat pengunduran diri Jokowi pada tanggal 26 September 2014 lalu.

"Besok siang akan dirapatkan dengan pimpinan (di DPRD)," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/9/2014).

Pras menjamin, DPRD DKI Jakarta tidak akan menghambat pengunduran diri Jokowi yang akan segera dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang. "Pokoknya secepatnya dan on schedule," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Seperti yang diketahui, saat ini Jokowi telah menyandang status sebagai presiden terpilih. Ia akan dilantik oleh MPR RI pada 20 Oktober mendatang, di Gedung Parlemen.

Dengan demikian, dia sudah harus mundur dari jabatannya saat ini sebelum tanggal tersebut.

Mundurnya Jokowi akan membuat wakilnya, Basuki "Ahok" Tjahaha Purnama naik jabatan mengisi posisinya. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Ahok nantinya akan diisi oleh orang yang dipilih oleh DPRD DKI.

Orang tersebut merupakan satu dari dua nama yang diajukan oleh PDI Perjuangan dan Gerindra, dua partai pengusung duet Jokowi-Ahok pada Pilkada DKI 2012.



September 30, 2014 at 07:37AM

Leave a Reply