Dinominasikan Jadi Ketua MPR, Titiek Soeharto: Saya Ikut Keputusan Partai

Dinominasikan Jadi Ketua MPR, Titiek Soeharto: Saya Ikut Keputusan Partai
DOK TRIBUNNEWS.COM
Titiek Soeharto 

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri almarhum Presiden RI ke-2 Soeharto, Siti Hediyati, akhirnya terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Wanita yang akrab dipanggil Titiek Soeharto itu berkeinginan duduk di Komisi IV DPR bidang pertanian.

"Ya kerja dong, biar bisa dipilih sama rakat. Karena sudah dipilih rakyat, ya kita harus bekerja keras," kata Titiek di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Titiek juga dinominasikan Golkar sebagai Wakil Ketua MPR. Lalu apa reaksi Titiek begitu namanya masuk nominasi?

"Hmm... Saya diusulin saja. Saya ikut saja apa yang menjadi keputusan partai," tuturnya.

Menurut Titiek, penilaian terhadap dirinya diserahkan kepada rakyat. Apa saja deh pokoknya kalau diserahin tugas ya siap apa saja tugasnya," katanya.

Sebelumnya, DPP Partai telah memilih kadernya untuk diajukan sebagai calon pimpinan DPR dan MPR periode 2014-2019. Penunjukkan kader itu melalui rapat pleno yang digelat Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Wasekjen Golkar Lalu Mara Satriawangsa mengatakan sesuai keputusan rapimnas maka nama yang akan diusung harus melalui rapat pleno dan keputusannya musyawarah dan mufakat.  Nama calon Ketua DPR yang tersaring yakni Ade Komarudin, Erlangga Hartarto, Fadel Muhammad dan Setya Novanto. Sementara untuk MPR tersaring Azis Syamsudin, Agun Gunandjar Sudarsa, Rambe Kamarulzaman dan Titiek Soeharto.



October 01, 2014 at 06:22AM

Leave a Reply