Dijagokan Jadi Ketua DPD, Oso Siap Ikut Aturan Main

Dijagokan Jadi Ketua DPD, Oso Siap Ikut Aturan Main
NET
Oesman Sapta Odang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang mengaku siap digadang jadi ketua DPD.

Dengan dukungan yang mengalir, Oso sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih.

"Ya berjalan sesuai dengan aturan main saja. Yang mendukung itu hak mereka. Kalau ada yang mengklaim dapat dukungan banyak juga biasa saja. Namanya juga pertandingan," kata Oso kepada wartawan, Senin (29/9/2014).

Dirinya tak mau berandai-andai soal peluangnya menjadi Ketua DPD RI 2014-2019.

"Insya Allah kalau sehat dan orang percaya. Itu adalah amanah dan bukan berandai-andai," jelasnya.

Oesman tidak menampik ada banyak dukungan yang mengalir kepada dirinya untuk menjadi pimpinan DPD RI mendatang. Oesman menuturkan legitimasi anggota DPD sama halnya dengan DPR yang dipilih rakyat secara langsung.

Menurutnya DPD telah menjalankan program pembangunan daerah secara maksimal namun masyarakat tidak mengetahui hasil kinerjanya karena tidak terpublikasi dengan baik.

"Bagaimana kita ke depan dapat mengekspos melalui media agar masyarakat mengetahui hasil kinerja DPD," kata Oesman.

Lebih lanjut Oesman Sapta menyebutkan DPD telah menjalankan program pembangunan daerah secara maksimal namun masyarakat tidak mengetahui hasil kinerjanya karena tidak terpublikasi dengan baik.

"Bagaimana kita ke depan dapat mengekspos melalui media agar masyarakat mengetahui hasil kinerja DPD," ujarnya.

Dalam sebuah organisasi atau lembaga, Oesman Sapta mengungkapkan membutuhkan program lima "S" yakni Strategi, Struktur, Skill, Sistem dan Speed sebagai prinsip dasar seluruh organisasi.



September 30, 2014 at 01:22AM

Leave a Reply