Enam Menteri Hari Ini Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Enam Menteri Hari Ini Dilantik Jadi Anggota DPR RI
IST
Julian Aldrin Pasha

Tribunnews.com, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, semua menteri yang akan dilantik sebagai anggota DPR 2014-2019 pada Rabu (1/10/2014) hari ini, telah mengundurkan diri. Para menteri tersebut telah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Semua menteri yang akan dilantik telah mengajukan surat permohonan kepada presiden," kata Julian di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (30/9/2014). P

Para menteri yang terpilih sebagai anggota DPR adalah Menkop dan UKM Syarief Hasan, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menteri ESDM Jero Wacik, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faishal Zaini.

Menurut Julian, posisi mereka yang mengundurkan diri tersebut untuk sementara akan digantikan oleh wakil menteri. Jika tidak memiliki wakil menteri, tugas para menteri itu diambil alih menteri koordinator yang membawahi bidang kementerian mereka.

"Untuk kementerian yang ada wakil menterinya tentu akan dijalankan wakil menteri, kalau tidak ada, akan diambil menko," kata Julian.



October 01, 2014 at 05:47AM

Leave a Reply