Tifatul Ingin Duduk di Komisi Pertahanan dan Telekomunikasi

Tifatul Ingin Duduk di Komisi Pertahanan dan Telekomunikasi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tifatul Sembiring 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Tifatul akan dilantik sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

"Besok pagi (hari ini - red) kita sudah mulai sah rombongan presiden juga ke sini untuk pelantikan DPR periode mendatang," kata Tifatul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Tifatul mengakui belum ada pembagian komisi dalam DPR. Namun ia menceritakan sempat menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR. Tifatul pun merasa komisi yang membidangi pertahanan dan telekomunikasi itu cocok bagi dirinya.

"Rasanya lebih cocok di Komisi I sesuai dengan bidangnya. Berikutnya pembangunan IT. Jangan sampai kita ketinggalan.  Tentunya kalau kominfo di komisi lebih luas. Saat ini ada pertahanan, intelijen, luar negeri ada kominfo," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan kepercayaan masyarakat pada anggota dewan berada pada tingkat terendah. Apalagi dibeberapa kasus korupsi melibatkan anggota DPR. Sehingga masyarakat kini butuh pembuktian kinerja anggota dewan.

"Orang enggak mudah percaya komitmen tapi perbuatan. Termasuk tingkat kehadiran. Anggota dewan harus representasi rakyat engga representasi partai. Itu kan terlihat dari beberapa keputusan DPR kemarin baik UU MD3, Pilkada itu kan habis diolok-oloh, salah satu hal menurut saya, masyarakat sangat terbuka mengkritik DPR," ungkapnya.



October 01, 2014 at 06:18AM

Leave a Reply