Ahok Bobol Gawang Sekretaris Daerah Saefullah

Ahok Bobol Gawang Sekretaris Daerah Saefullah
Unoviana Kartika/KOMPAS.com
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat membuka Turnamen Futsal Wartawan DKI Piala Gubernur DKI 2014 di lapangan futsal di Gelanggang Olahraga Veldrome Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (1/11/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ternyata cukup mahir memainkan si kulit bundar, meski mengaku tak rutin bermain sepak bola. Ia pun berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah.

Sebelum menendang bola, pria yang akrab disapa Ahok ini juga sempat melakukan juggling, meskipun hanya berlangsung beberapa detik.

Ahok bermain bola saat membuka Turnamen Futsal Wartawan DKI Piala Gubernur DKI 2014 di lapangan futsal di Gelanggang Olahraga Veldrome Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (1/11/2014).

Karena tidak berniat untuk bermain, Ahok tidak mengenakan pakaian layaknya pemain futsal. Ia mengenakan kaus berwarna biru tua yang bertuliskan "Turnamen Futsal Wartawan DKI Piala Gubernur DKI", celana jeans, serta sepatu pantofel berwarna cokelat.

"Saya enggak main bola, karena saya suka lupa kalau main bola ingatnya saya masih ABG," kata Ahok.

Menurut Ahok, bermain bola sebetulnya baik sebagai salah satu jenis olahraga. Namun, faktor usia juga perlu diperhatikan. Semakin tua seseorang, semakin tinggi risikonya untuk bermain bola.

"Saya kira sebelum main harus lihat juga jantungnya, ya. Jangan semangat main bola, tapi habis itu lewat (meninggal)," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ahok mengingatkan seluruh pegawai Pemprov DKI untuk rajin berolahraga. Tujuannya supaya tetap sehat dan bugar selama bekerja, sekaligus untuk menjaga penampilan.



November 01, 2014 at 12:05PM

Leave a Reply