Jalan Raya Sooko Mojokerto Mulai Dipercantik dengan Taman Pembatas Jalan

Jalan Raya Sooko Mojokerto Mulai Dipercantik dengan Taman Pembatas Jalan
Surya/Faiq Nuraini
Material proyek hingga kini dibiarkan teronggok di jalan tengah Kota Mojokerto.

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Jalan protokol di Kabupaten Mojokerto, Jalan RA Basuni Sooko, kini mulai dipercantik.

Pembatas jalan kini mulai difungsikan sebagai taman jalan. Sepanjang jalan di perbatasan Kabupaten dan Kota Mojokerto tersebut mulai ditanami pohon. Tidak perlu nunggu lama, sebab pohon yang ditanam sudah dalam ukuran besar.

"Nah begini, di tengah pembatas jalan itu tak gersang dan panas. Ada pepohonan. Jadi tak dibiarkan ditumbuhi rumput liar seperti sebelumnya," ucap Nurul, salah satu pengguna jalan, Jumat (30/10/2014).

Nurul dan pengguna jalan lain merasa agak nyaman dengan perubahan jalan utama Kabupaten Mojokerto tersebut. Kondisi ini baru dialami belakangan ini.

Sebelumnya, setelah jalan di Kabupaten Mojokerto itu dicor, jalan menjadi gersang dan tak ada tanahan hijau. Panas dan gersang. Kini, jalan selebar 10 meter untuk dua jalur tersebut makin nyaman.

Kenyamanan pengendara itu mulai terasa saat memasuki Sooko dari arah Brangkal atau selatan.

Jalannya kini diperlebar hingga 10 meter dan mulus. Sepanjang kurang lebih 5 KM mulai dari pertigaan Brangkal hingga perbatasan Kota Mojokerto akan diremajakan tamannya dengan pepohonan. Kabag Humas Pemkab Mojokerto Alfiah Ernawati menandaskan bahwa infrastruktur menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Mojokerto. (Faiq nuraini)



October 31, 2014 at 08:54AM

Leave a Reply