Akibat Mini Bus Terbakar Jalan Lintas Sumatera Muara Bungo Macet

Akibat Mini Bus Terbakar Jalan Lintas Sumatera Muara Bungo Macet
WARTA KOTA/ ITO
ILUSTRASI : Mobil terbakar 

Laporan wartawan Tribun Muhlisin

TRIBUNNEWS.COM, MUARA BUNGO - Jalan Lintas Sumatera, Muara Bungo, mendadak macet, Kamis (30/10/2014). Pasalnya sebuah mobil minibus mendadak terbakar. Mobil merah maroon ini terbakar di depan RM Sederhana, sekitar pukul 10.30. Entah dari mana sumbernya, tiba-tiba api membesar dan langsung membakar mobil dan bersama muatannya.

Irwan, warga Muara Bungo, mengatakan ia sangat kaget dengan kejadian ini. Pasalnya is tengah melaju cukup cepat dengan sepeda motornya. Tiba-tiba api membesar di mobil yang ada di depannya.

"Ya kaget lah. Aku kan paling juga jarak berapa meter. Takut mobil itu meledak," ujar Irwan yang ditemui di TKP.

Petugas pemadam kebakaran langsung datang. Beruntung jaraknya hanya berbilang ratusan meter dari pos utama UPTB Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo.

Butuh waktu hampir satu jam untuk damkar melakukan upaya pemadaman. Selama itu pula kejadian ini menjadi tontotan ribuan orang. Baik warga pasar, maupun orang lain yang kebetulan lewat di sana.

Petugas Satlantas Polres Bungo pun bekerja ekstra keras. Mengatur arus lalu lintas agar jangan sampai buntu atau macet total. Pasalnya deretan kendaraan terpantau sudah cukup panjang.

Hanya saja belum diketahui siapa sopir mobil bernomor polisi BH 1329 AU tersebut. Polisi mengatakan, sopir mobil langsung melarikan diri begitu terjadi kebakaran.

"Mobil ini membawa sembako dan tiga galon BBM lima liter. Diperkirakan kebakaran disebabkan dari galon yang berisi BBM. Sopir melarikan diri," ujar sumber Tribun di kepolisian.

Berdasar penelusuran Tribun di portal Samsat Provinsi Jambi, mobil ini terdaftar atas nama Syharoni. Mobil ini buatan tahun 1995 dengan kapasitas mesin 1.295 cc.



October 31, 2014 at 09:19AM

Leave a Reply