Hanya 24 Orang Lolos Tes Wawasan Kebangsaan CPNS Makassar

Hanya 24 Orang Lolos Tes Wawasan Kebangsaan CPNS Makassar
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Sejumlah peserta CPNS Pemerintah Kota Semarang mengerjakan Peserta CPNS Ikuti Seleksi Computer Assisted Test (CAT) di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jateng, Kota Semarang, Jateng, Rabu (15/10/2014). Sebanyak 5. 218 peserta yang lolos administrasi CPNS Pemerintahan Kota Semarang menghikuti seleksi yang dibagi menjadi lima sesi. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muh Hasim Arfah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pelamar CPNS Kota Makassar nilainya paling banyak jatuh pada ujian tes wawasan kebangsaan (TWK). Dari 1.800 peserta yang mengikuti ujian di Kantor Regional IV BKN, hanya 24 orang yang lolos tes yang menguji pengetahuan sejarah dan budaya Indonesia.

Kepala BKD Makassar, Kasim Wahab mengungkapkan rendahnya orang-orang lolos pada TWK ini disinyalir karena peserta menganggap mudah tes ini.

"Hampir tak ada yang mencapai passing grad sehingga mereka bisa-bisa tak lulus CPNS hanya karena tes kebangsaan ini," ujarnya, Sabtu (1/11/2014).

Kasim melanjutkan soal-soal pada tes wawasan kebangsaan ini memang tak terlalu diperhatikan oleh peserta. Padahal tes inisangat menentukan kelulusan dari peserta.

"Jadi jika seorang mau lulus maka harus bisa melewati semua passing grad yang ditentukan," katanya.



November 01, 2014 at 09:43AM

Leave a Reply