Presiden Rwanda Bahas Kerjasama Perdagangan Bareng Wapres JK

Presiden Rwanda Bahas Kerjasama Perdagangan Bareng Wapres JK
Tribunnews/Dany Permana
Wakil Presiden yang juga kader Partai Golkar, Jusuf Kalla menyampaikan sambutannya dalam acara Ulang Tahun ke-50 Partai Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014). Demi menghormati pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Partai Golkar yang lahir pada 20 Oktober 1964 akhirnya mengundurkan perayaannya menjadi tanggal 28 Oktober 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Rwanda Paul kagame menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (31/10/2014).

"Kita sebelumnya sudah pernah membangun kerjasama, dan sekarang kami berniat meningkatkannya lagi," ungkap Paul Kagame kepada wartawan. Ia mengaku baru pertama kali mengunjungi Indonesia.

Paul mengaku kerjasama antara Rwanda dan Indonesia antara lain di bidang perdagangan, investasi, pendidikan dan kebudayaan. Sementara diakui JK, Rwanda sebagai negara sukses menyelesaikan konflik etnis Hutu dan Tutsi.

"Kita juga bisa belajar menyelesaikan konflik dan membuat kemajuan setelahnya. Makanya kita buat hubungan tenaga lebih baik dari Afrika Timur," sambung pria asal Makassar itu.



October 31, 2014 at 11:09AM

Leave a Reply