Australia Plus Indonesia Buka Kesempatan Gratis ke Australia

Australia Plus Indonesia membuka kesempatan bagi warga Indonesia di tanah air untuk belajar bahasa Inggris langsung di Australia secara gratis. Caranya, dengan mengikuti kompetisi melalui link http://apps.facebook.com/australiaplus dan ikuti petunjuk lebih lanjut.

Australia Plus Indonesia merupakan layanan media digital yang diproduksi dalam Bahasa Indonesia oleh lembaga penyiaran publik ABC. Layanan ini menampilkan kehidupan di Australia melalui cerita-cerita terbaik di bidang hiburan, bisnis, pendidikan, perjalanan, dan bahasa Inggris, di samping menjembatani pengalaman orang-orang Australia dan Indonesia.

Kompetisi bernama Australia Plus You (#australiaplusyou) ini mulai dibuka Kamis (1/5/2014) hingga Minggu (1/6/2014), dan siapa saja yang berhasil menjadi pemenangnya akan didatangkan ke Australia untuk belajar Bahasa Inggris di sekolah bahasa terbaik selama dua minggu.

Siapa saja warga Indonesia berhak ikut dalam  kompetisi. Caranya sangat mudah, dengan menuliskan dalam 25 kata alasan mengapa bejalar bahasa Inggris di Australia penting bagi mereka. Selain itu, melalui link http://apps.facebook.com/australiaplus, calon peserta juga diminta mengupload foto selfie di Australia Plus Aussiegram ke laman Facebook Australia Plus Indonesia.

Menurut Head of Marketing ABC International, John Woodward,  mengingat tingginya penggunaan mobile dan media sosial di Indonesia, ABC meluncurkan layanan multi media yang kreatif dan unik dalam Bahasa Indonesia. "Ini diadakan pada saat terjadi perubahan besar dalam industri media global dan penguatan kembali posisi ABC sebagai pemimpin dan inovator media ," katanya.

Australia Plus Indonesia bisa diakses melalui www.australiaplus.com/Indonesia dan melalui sindikasinya dengan media-media online di Indonesia. Di samping itu juga melalui Facebook dan Twitter  www.facebook.com/AustraliaPlusIndonesia  dan https://twitter.com/aplusindonesia

Aplikasi Australia Plus Indonesia juga bisa diunduh dari iTunes dan Android atau di link  www.australiaplus.com/mobile/indonesia. Aplikasi ini menampilkan fungsi yang unik, termasuk model kuis untuk mengakses cerita Australia, 'Aussiegram' yang memungkinkan pengguna untuk selfie. Konten app ini tersedia dalam dua versi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Sementara itu, pada saat bersamaan, program Australia Network "Window on Australia" juga akan ditayangkan selama bulan Mei melalui jaringan MNC Group di Indonesia. Sajian berita dan program lainnya bisa diakses melalui Australia Network.



April 30, 2014 at 09:00PM

Leave a Reply