Pengamat: Duet Jokowi-JK Berhasil Jika JK Turunkan Dosis Rasa Percaya Diri

Pengamat: Duet Jokowi-JK Berhasil Jika JK Turunkan Dosis Rasa Percaya Diri
Warta Kota/Henry lopulalan
Pin dukungan Jokowi menjadi presiden setelah Keluarga Besar Alumni Universitas Trisakti melakukan deklarasi untuk mendukung calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo di Jalan Menteng Raya, Minggu (27/4/2014). Deklarasi yang di ikuti sekitar 130 alumni Trisakti dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 1968 hingga 1999 memberikan dukungan pada Jokowi untuk menjadi Presiden RI. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenangan PDI Perjuangan pada pemilu legislatif tahun 2014 ibarat juara tanpa mahkota. Partai besutan Megawati Soekarnoputri harus berkoalisi dengan partai lain dalam pencalonan presiden.

Pengusungan Joko Widodo menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan telah dilakukan. Isu politik yang menarik yaitu spekulasi pendamping Jokowi. Beberapa pemberitaan menyebutkan Jokowi akan memilih Jusuf Kalla (JK) sebagai calon wakil presiden.

Menurut Pengamat Politik J Kristiadi duet Jokowi dan JK akan berhasil jika mampu mengatasi masalah. Diantaranya yaitu memadukan ideologi, pengalaman keduanya, kepiawaian JK dalam mengatasi masalah dan latar belakang partai JK.

Pernyataan ini ia sampaikan di Institut Bisnis Indonesia (IBN), Cawang, Jakarta Timur. Pada kesempatan ini ia hadir sebagai pembicara dalam seminar nasional bertema pemimpin baru untuk Indonesia.

"Agar duet ini berhasil, Jokowi harus tidak kenal kompromi sedangkan JK harus menurunkan dosis percaya dirinya,"ujarnya, Rabu(30/4/2014).



May 01, 2014 at 12:23AM

Leave a Reply