Dwiki Dharmawan Kecewa, Sudah Habis Rp500 Juta Tapi Tipis ke Senayan

Dwiki Dharmawan Kecewa, Sudah Habis Rp500 Juta Tapi Tipis ke Senayan
Tribunnews/JEPRIMA
Musisi Indonesia, Dwiki Dharmawan bersama istrinya yang juga penyanyi, Ita Purnamasari saat acara launching album 30 tahun Dwiki Dharmawan berkarya yang bertajuk Collaborating Harmony , di The Only One Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2014). Dwiki turut melibatkan sang istri dalam pembuatan album tersebut dengan menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul Bidadari yang Terluka . (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Pemusik Dwiki Dharmawan (47) mengatakan bahwa dirinya  sempat kecewa begitu mengetahui bahwa kemungkinannya untuk masuk DPR RI tipis.

Namun,  calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 ini mengatakan pula bahwa menghabiskan Rp 500 juta untuk berkampanye merupakan risiko yang harus ditanggungnya sebagai caleg.

"Risiko kalau habis banyak uang. Sebagai caleg, enggak habis banyak uang, ya non-sense. Saya habis sekitar 500 juta (rupiah)," katanya di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014), setelah hadir pada pemakaman jenazah pemain biola legendaris Idris Sardi.

Dwiki menceritakan, ia sempat kecewa begitu mengetahui hasil rekapilitasi suara Pileg 2014. Di Jakarta Pusat, ia mendapat sedikit suara dibandingkan dengan di Jakarta Selatan. Namun, ia kemudian mengikhlaskan kenyataan itu. Ia toh tak menggunakan semua uangnya untuk berkampanye, karena ia tidak mau kehabisan uang.

"Saya harus menerima dengan lapang dada. Kecewa tentunya ada, waktu melihat suara di Pusat. Tapi, saya enggak menyiapkan itu untuk bangkrut," kata suami penyanyi Ita Purnamasari ini lagi.

Tak terpilih masuk DPR RI, ia akan melanjutkan karier bermusiknya dan sebagai warga akan lebih menyoroti kerja mereka yang berhasil masuk DPR RI.



April 29, 2014 at 09:10PM

Leave a Reply