Chelsea Baru Sekali Depak Tim Spanyol dari Babak Semifinal

Chelsea Baru Sekali Depak Tim Spanyol dari Babak Semifinal
net

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Chelsea dibayangi sejarah kurang bagus ketika menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (1/5/2014). Sepanjang sejarah, klub asal London Barat itu baru sekali mendepak tim asal Spanyol di babak semifinal.

Tidak termasuk lawan Atletico Madrid, sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi Eropa, Chelsea sudah empat kali menghadapi tim asal Spanyol di babak semifinal. Mereka adalah Barcelona (2 kali), RCD Mallorca, dan Real Zaragoza.

Dari empat pertemuan itu, catatan Chelsea kurang bagus. Chelsea baru sekali mendepak tim asal Negeri Matador di babak semifinal. Satu-satunya kesuksesan Chelsea adalah ketika mendepak Barcelona pada musim 2011/12.

The Blues disingkirkan Barcelona pada musim 2008/09. DI Piala Winner, mereka disingikirkan RCD Mallorca (1998/99) dan Real Zaragoza (1994/95).

Chelsea sebenarnya punya catatan bagus menghadapi tim asal Spanyol. Dari 16 pertemuan terakhir dengan tim Negeri Matador di Liga Champions, Chelsea belum pernah mengalami kekalahan. Dari 16 pertemuan itu Chelsea memetik enam kemenangan dan 10 kali imbang. 



May 01, 2014 at 12:52AM

Leave a Reply