Gita: Maju Capres ksarena Ingin Perubahan, bukan Kekuasaan

Gita: Maju Capres ksarena Ingin Perubahan, bukan Kekuasaan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Gita Wiryawan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Calon Presiden (Capres) Konvensi Partai Demokat Gita Wirjawan kembali menegaskan tekadnya maju sebagai Capres untuk melakukan perubahan di negeri ini.

Karena alasan itu pula, mantan Menteri Perdagangan ini bersedia maju dalam bursa capres partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Saya menerima tawaran ikut Konvensi karena ingin perubahan, bukan kekuasaan. Saya lepas jabatan menteri karena saya ingin total berikhtiar untuk melakukan perubahan dalam skala lebih besar.

Silaturahmi saya ke Manado karena komitmen untuk memangkas kesenjangan pembangunan," tegasnya saat mengunjungi Jalan Roda, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (29/4/2014).

Di hadapan ratusan pengunjung, Ketua Umum DPP Barisan Indonesia ini mengungkapkan visinya soal penguatan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Pasalnya, dia percaya, kalau pemerintah berpihak pada sektor UKM, nasib ekonomi masyarakat bawah bisa lebih baik.

"Suku bunga harus diturunkan, akses pinjaman dipermudah, pemberdayaan ekonomi kecil jadi fokus utama,"  tegas Gita Wirjawan yang ibunya Paula Warokka berasal dari Manado.

Jebolan Harvard University ini juga mengungkapkan komitmennya untuk memperhatikan daerah perbatasan sebagai implementasi pemerataan pembangunan.

Sebelum mengunjungi Jalan Roda, Gita Wirjawan mengukuhkan pengurus Barindo Sulit di Hotel Aston, Manado.



April 29, 2014 at 10:42PM

Leave a Reply