Hendri Susilo Puji Pertahanan Kokoh Joko Samudro

Hendri Susilo Puji Pertahanan Kokoh Joko Samudro
net
Hendri Susilo

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Asisten pelatih Persija Jakarta Hendri Susilo memuji pertahanan kokoh yang ditunjukkan Gresik United kala berhadapan dengan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (29/4/2014). Otavio Dutra dkk dinilai tampil disiplin mengawal lini serang anak-anak Macan Kemayoran.

Duet Rahmat Afandi dan Zelimir Terkes tampak kesulitan menembus pertahanan kokoh Gresik yang menerapkan formasi 4-4-1-1 di babak pertama. Dua peluang yang dimiliki Terkes di kotak penalti pun kandas lantaran kecepatan pemain bertahan tim berjulukan Joko Samudro itu.

"Kami sempat terkejut dengan penampilan yang ditunjukkan Gresik, pemain belakang mereka solid sehingga penyerang kamu sulit untuk menembus pertahanan mereka di babak pertama. Tapi, babak kedua kami mencoba mengubah permainan dan taktik sehingga bisa memenangkan pertandingan hari ini," papar Hendri Susilo usai laga.

Gol kemenangan tim Ibukota akhirnya tercipta melalui Victor Pae di menit ke-62. Bek 28 tahun itu sukses memanfaatkan bola muntah dari kiper Sukasto Efendi hasil dari umpan silang pemain sayap Ramdani Lestaluhu.

Kemenangan ini mengantarkan Persija naik ke peringkat ke-3 dengan 17 poin menggeser Semen Padang ke peringkat 4 dengan nilai 16. Sementara pemuncak klasemen masih ditempati Arema Cronus Indonesia dengan 21 poin dibayangi Persib Bandung di peringkat kedua yang mengantong nilai 18.



April 29, 2014 at 10:31PM

Leave a Reply