Lawan ASEAN All Star, Timnas Senior Comot Pemain Timnas U-23

Lawan ASEAN All Star, Timnas Senior Comot Pemain Timnas U-23
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia senior hampir dipastikan tidak diperkuat tujuh pemain Arema Cronus saat melakoni laga uji coba melawan ASEAN All Stars, 11 Mei 2014. Sebagai gantinya, Alfred Riedl bakal mengambil pemain Timnas Indonesia U-23.

Tujuh pemain Arema yang tidak bisa memperkuat Indonesia, yakni Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Irsyad Maulana, Cristian Gonzales dan Samsul Arif Munip.

Mereka harus membela Singo Edan pada pertandingan babak 16 besar Piala AFC lawan Kitchee, 14 Mei 2014. Arema dijadwalkan terbang ke Hong Kong pada 11 Mei atau saat  Timnas lawan ASEAN All Stars di Gelora Bung Karno Jakarta.

Tanpa tujuh pemain Arema, Riedl dikabarkan menggunakan jasa pemain Timnas U-23 yang juga akan memulai pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, 6 hingga 16 Mei 2014.

"Sekarang lebih diprioritaskan Timnas U-23. Sebab lebih dekat ke Asian Games. Kalau Timnas Senior masih bulan November di Piala AFF," kata Sefdin Syaifudin, Rabu (30/4/2014).

Menurut Sefdin, laga melawan ASEAN All Stars merupakan laga amal untuk menolong korban bencana yang terjadi di Indonesia dan Filipina. "ASEAN All Stars merupakan laga amal untuk disumbangkan ke korban bencana di Sinabung, Kelud dan Filipina. Laga itu juga tidak masuk dalam kalender FIFA," terang Sefdin.



April 30, 2014 at 11:43PM

Leave a Reply