Kerja Sama DKI dan NTT Bisa Ditiru Daerah Lain

Kerja Sama DKI dan NTT Bisa Ditiru Daerah Lain
Tribunnews/Nicolas Manafe
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengenakan pakaian adat suku Amarasi saat melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemprov DKI dengan Pemprov NTT mengenai penyediaan daging di Jakarta di Desa Ponain, Kelurahan Amarasi, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (29/4/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Ketua Umum DPN Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reinhard Parapat, memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menjalin kerja sama dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam bidang peternakan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan NTT menandatangani memorandum of understanding (nota kesepahaman) untuk menginvestasikan dana sebesar Rp 2 triliun di NTT untuk memasok daging sapi.

Reinhard pun menilai langkah pemprov DKI tersebut akan berdampak pada ketahanan peternakan tanah air.

"Program ini sejalan dengan keinginan Jokowi di dalam menciptakan kemandirian bangsa dan perlahan melepaskan diri dari genjarnya produk-produk impor luar negeri," ujar Reinhard dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Reinhard optimis apabila seluruh wilayah yang memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di atas rata-rata mampu melakukan hal yang serupa maka persoalan impor dalam waktu dekat akan teratasi.

"Tingkat produktifitas daerah-daerah pasti semakin meningkat dengan adanya kerja sama seperti ini," kata dia.

Dengan langkah tersebut Reinhard mengatakan upaya tersebut adalah bentuk konkrit penerapan program-program kerja lima tahunan dari calon presiden asal PDI-Perjuangan tersebut.

"Dengan langkah ini, Indonesia dalam lima tahun ke depan pasti lepas dari impor pangan," pungkas relawan Jokowi itu.



April 30, 2014 at 09:52PM

Leave a Reply