Sejarah Membuktikan, Atletico Kesulitan Menang di Tanah Inggris

Sejarah Membuktikan, Atletico Kesulitan Menang di Tanah Inggris
TRIBUNNEWS.COM

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Peluang Atletico Madrid memetik kemenangan atas Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (1/5/2014) tipis. Sejarah membuktikan Atletico Madrid sulit meraih kemenangan di Inggris.

Sebelumnya di kompetisi Eropa Atletico Madrid sudah sembilan kali melawat ke Inggris. Dari sembilan lawatan tersebut Los Rojiblancos hanya meraih satu kemenangan. Kemenangan itu diraih atas Leicester City pada 1997.

Selain itu Atletico Madrid juga dibayangi catatan bagus Chelsea setiap kali jumpa tim Spanyol. Dari 16 pertemuan terakhir dengan tim Negeri Matador di Liga Champions, Chelsea belum pernah mengalami kekalahan. Dari 16 pertemuan itu Chelsea memetik enam kemenangan dan 10 kali imbang.

Namun demikian, statistik itu dapat menjadi modal bagi Atletico Madrid. Mereka hanya butuh bermain imbang dengan Chelsea untuk melaju ke babak final. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Jika hasil pertandingan ini imbang, Atletico Madrid berhak melangkah ke babak final berkat agresivitas gol tandang.

Bagi Chelsea, mengalahkan Atletico Madrid bukan perkara mudah. Atletico Madrid merupakan satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan di Liga Champions musim ini. Hingga leg pertama babak semifinal, Atletico delapan kali meraih kemenangan dan tiga kali ditahan imbang lawan. 



May 01, 2014 at 12:43AM

Leave a Reply