Adik Ipar BW : Ini Bagian Jihad Mas Bambang Dalam Berantas Garong

Adik Ipar BW : Ini Bagian Jihad Mas Bambang Dalam Berantas Garong
Tribunnews/Dany Permana

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Keluarga dari Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) menilai kejadian yang menimpa BW saat ini, merupakan bagian jihad dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Ini bagian dari Jihad mas Bambang, untuk memberantas garong-garong pengambil uang negara," kata Subhan yang merupakan adik ipar BW kepada Tribunnews.com, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/2/2015).

Menurut Subhan, BW juga sudah menjelaskan kepada keluarga terkait resiko-resiko menjadi pimpinan KPK, sehingga pihak keluarga menganggap sesuatu yang biasa ketika BW dituduh oleh pihak-pihak bersebarangan dengan KPK. "Kami sudah biasa, ini bagian dari jihadnya," ucap Subhan.

Untuk diketahui, BW saat ini menjadi tersangka terkait pemberian saksi palsu sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat pada 2010. Saat itu, BW menjadi anggota tim kuasa hukum Ujang Iskandar-Bambang Purwanto.

Belakangan, BW dituduh mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu yang menyebutkan Sugianto-Eko bagi-bagi uang dalam pelaksanaan pilkada. BW ditangkap anggota Bareskrim Polri di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat 23 Januari, dan baru dilepas keesokan harinya.



February 01, 2015 at 12:34PM

Leave a Reply