Pantai Gading Ingin Balas Kekalahan di Final Piala Afrika Tahun 2010

Pantai Gading Ingin Balas Kekalahan di Final Piala Afrika Tahun 2010
ist
Timnas Pantai Gading 

TRIBUNNEWS.COM - Pantai Gading akan memanfaatkan laga perempat final Piala Afrika 2015 sebagai ajang pembalasan kekalahan mereka atas Aljazair di turnamen yang sama tahun 2010 lalu. (Baca Juga: Yaya Toure Yakin Pantai Gading Menang di Pertandingan Ketiga)

The Elephants pernah disingkirkan oleh the Desert Foxes di partai perempat final Piala Afrika di Angola lima tahun silam. Pantai Gading saat itu sudah memimpin 2-1 tapi mendekati menit terkahir pertandingan Aljazair mampu menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan di babak tambahan waktu menjadi 3-2.

Pelatih Timnas Pantai Gading, Herve Renard mengatakan bahwa Aljazair merupakan tim yang tangguh dan memiliki sejumlah penyerang berbakat. Mereka harus mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan oleh para penyerang Aljazair. "Aljazair adalah tim yang sangat bagus dengan begitu banyak penyerang berbakatnya," ujar Renard

Renard dipastikan akan menurunkan Gervinho yang sudah terbebas dari hukuman dua kali larangan bermain usai mendapatkan kartu merah di pertandingan pertama babak penyisihan grup melawan Guinea.

Herve Renard juga bakal memgokohkan barisan pertahanan timnya saat menghadapi Aljazair. Yaya Toure akan memimpin barisan pertahanan teh Elephants sementara di lini depan dikomandoi oleh Wilfried Bone. "Tidak banyak tim di dunia ini yang mampu menyerang sejak awal. Di level internasional, Spanyol mampu melakukan cara tersebut dan saat ini mungkin juga Jerman. Tapi kami bukan Jerman, Kami Pantai Gading," ujar Renard.

Bek Pantai Gading, Kolo Toure mengatakan bahwa pertandingan melawan Aljazair akan menjadi pertandingan yang sama beratnya seperti ketika menghadapi Kamerun di pertandingan terkahir babak penyisihan grup D. "Kami harus memperlihatkan semangat yang sama ketika kami menghadapi Kamerun. Sepak bola adalah hidup saya, saya berharap kamipada akhirnya bisa mendapatkan tropy Piala Afrika. Kami tahun ini akan memerlukan kerja keras dan disiplin tapi kami yakin kami bisa melakukannya," ujar Kolo Toure.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Minggu (1/2/2015)



February 01, 2015 at 12:15PM

Leave a Reply