Hair For Love Berbagi Rambut untuk Anak Penderita Kanker

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan Hari Kanker Anak Internasional yang jatuh 15 Februari mendatang, Lotte Group bersama Martha Tilaar Group, D'EYEKO, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), dan Rumah Zakat (RZ) akan menggelar Hair for Love.

Digelar di Lotte Shopping Avenue (LSA), acara ini merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin meringankan beban anak-anak penderita kanker dengan cara menyumbangkan rambut mereka.

Marketing Director Lotte Mart Engeline Tjia menjelaskan, ide acara ini tercetus dari pengalaman pribadinya. Seorang sahabatnya menderita kanker payudara sehingga kehilangan rambutnya lantaran efek kemoterapi.

Melihat perjuangan sahabatnya, Engeline pun terinspirasi untuk menumbuhkan rambutnya. Saat panjang kelak, ia akan memotong rambutnya, lalu dijadikan wig dan disumbangkan untuk meringankan beban penderita kanker.

"Kala itu 2010, rambut saya masih pendek dan cuek, jarang perawatan. Tuhan menganugerahkan rambut yang sehat dan indah, tapi saya seperti menyianyiakan. Dari situ saya mulai memanjangkan rambut, dan akan menyumbangkannya," cerita Engeline saat jumpa pers, Kamis (22/1/2015).

Lima tahun berselang, panjang rambutnya sudah sepinggang. Ia pun siap memotong rambutnya di acara Hair for Love.

Ketua dan Pendiri YKAKI Ira Soelistyo sangat menyambut baik acara Hair for Love. Kegiatan tersebut diyakininya akan sangat membantu anak-anak penderita kanker dalam masa penyembuhan.

Halaman123


January 31, 2015 at 12:03PM

Leave a Reply