Ulrich Stielike: Korea Selatan Tak Pantas Kalah

Ulrich Stielike: Korea Selatan Tak Pantas Kalah
ist
Korea Selatan vs Australia 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Korea Selatan, Ulrich Stielike, menilai Tim Korea Selatan tidak pantas untuk kalah di partai final Piala Asia 2015 jika melihat perjuangan yang diperlihatkan the Taeguk Warriors di sepanjang turnamen berlangsung. (Baca Juga: Jalannya Pertandingan Australia Hempaskan Korsel dengan Skor 2-1)

Menurut Stielike, upaya yang ditunjukkan oleh Tim Korea Selatan dalam mengejar ketertinggalan mereka di pertandingan perpanjangan waktu final Piala Asia 2015 sangat maksimal. meskipun kekalahan 2-1 atas Australia membuatnya sangat kecewa, tapi Uli Stielike berharap publik Korea tetap bangga terhadap perjuangan anak-anak Korea di Piala Asia 2015 ini.

"Berat bagi kami kalah di laga final setelah mampu bangkit dari kecolongan gol. Sangat memalukan kalah di final sebab permainan yang kami mainkan menunjukkan bahwa kami tidak pantas untuk kalah. Satu hal yang harus saya katakan kepada para pendukung kami, Korea, kamu bisa bangga dengan anak-anakmu," ujar Stielike.

Kekalahan di laga final juga menabah kesedihan bagi pemain bek veteran mereka, Cha Du-ri yang dilaporkan akan pensiun dari timnas Korea usai berlaga di Piala Asia 2015. Kesempatan Cha untuk mengukir sejarah dalam karier sepakbolanya sirna. "Kami semua ingin memenangkan pertandingan untuk Cha Du-ri, Koo Ja-cheol dan untuk Lee Chung-yong yang tidak bisa bermain karena cedera. Tapi inilah sepak bola," ujar Stielike.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Minggu (1/2/2015)



February 01, 2015 at 12:25PM

Leave a Reply