Machica Mochtar Pilih Bercerai karena Merasa Dikekang Suami

Machica Mochtar Pilih Bercerai karena Merasa Dikekang Suami
TRIBUNNEWS.COM/WILLEM JONATA
Machica Mochtar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah membina rumah tangga kurang lebih selama 14 tahun, penyanyi dangdut Machica
Mochtar resmi menyandang status janda pada 28 Januari 2015. Bukan tanpa alasan Machica menggugat cerai suaminya, Khalid Mahmood ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang.

"Ya, inilah guncangan di dalam hidup saya. Ada batas kesabarannya juga. Kalau kita dikekang dan dituntut terus ya, jadinya banyak rasa ketakutan bukan kenyamanan," ujar Machica, saat ditemui di Studio Palem, Jalan Flamboyan, Kemang Utara, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).

Menurutnya, ketika memutuskan untuk bercerai, dia mendapat dukungan dari orangtua, anak dan keluarganya. Sebab dia merasa, apa yang telah diperjuangkannya selama ini, tidak didukung oleh sang suami.

"Saya juga sudah berjuang mencari nafkah, tapi kalau perjuangan saya itu tidak dihargai gimana. Kan pasti ada rasa kecewa juga. Berumah tangga itu, suami harus tahu tanggung jawabnya, istri juga," tuturnya.

Pelantun 'Ilalang' itu pun mengakui jika kesabaran dan perjuangan mempertahankan rumah tangganya, sudah cukup sampai di sini. Sehingga dia menjadi mantap untuk bercerai.

"Saya ngga mau kecewa lagi. Karena kita hidup harus tetap survive dan berjuang membesarkan anak. Yang ingin saya rasakan itu nyaman dan ngga terkekang, saya ngga mau seperti dikekang atau dituntut ini itu," tandasnya.



January 31, 2015 at 01:46PM

Leave a Reply