Kampanye Hitam Calon Ketua Umum PAN Dibantah Zulkifli

Kampanye Hitam Calon Ketua Umum PAN Dibantah Zulkifli
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Zulkifli Hasan membantah adanya kampanye hitam menjelang pemilihan ketua umum partai yang akan dilakukan pada Kongres IV PAN di Bali pada akhir Februari mendatang.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli mengatakan, sejauh ini persiapan menjelang Kongres PAN masih berjalan lancar. "Tidak ada, itu tidak ada, kami semua adik kakak, kita keluarga, jadi semua baik-baik saja," ujar Zulkifli saat ditemui seusai mengikuti Gerakan Rehabilitasi 100.000 Pengguna Narkotika, di Lapangan Bhayangkari, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2015).

Beberapa waktu lalu, Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Rusli Halim, mengungkapkan, menjelang pelaksanaan Kongres PAN IV, mulai terjadi indikasi pembunuhan karakter yang dilakukan pihak tertentu kepada salah satu kandidat kuat calon ketua umum, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum PAN, yakni Hatta Rajasa.

Menurut Rusli, kampanye hitam tersebut beredar bagi kader-kader PAN melalui pesan singkat. Rusli menjelaskan, pembunuhan karakter terhadap Hatta menyangkut dua isu. Pertama, hubungan besan antara Hatta dan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam kampanye hitam itu disebutkan bahwa ketika Hatta memimpin kembali PAN, maka PAN akan menjadi subordinasi partai lain.

Isu kedua, disebutkan bahwa Hatta tidak negarawan, sektarian tidak pluralis, terlalu berpihak kepada umat Islam melalui program 1000 masjid.

Kongres IV PAN dijadwalkan digelar di Bali, 28 Februari-2 Maret 2015, dengan dua kandidat yang saat ini muncul, yakni calon petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).(Abba Gabrillin)



January 31, 2015 at 02:25PM

Leave a Reply