Guinea Harapkan Keberuntungan Lagi

Guinea Harapkan Keberuntungan Lagi
Logo Piala Afrika 2015 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah mendapat keuntungan mendapatkan undian untuk lolos ke babak perempat final, Guinea berharap keberuntungan tersebut tetap berpihak kepada mereka ketika menghadapi Ghana di laga perempat final Piala Afrika 2015 yang digelar di Estadio de Malabo, Senin (2/2/2015) dini hari. (Baca Juga: Runner-Up Grup D Ditentukan Lewat Undian)

The Syli Nationale tetap bertahan di turnamen Piala Afrika 2015 setelah menang dalam mekanisme undian yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menyusul hasil pertandingan yang sama dengan yang diperoleh Mali di babak penyisihan grup D. Guiena meraih hasil seri 1-1 di tiga pertandingan babak penyisihan grup begitu juga Mali.

"Ketika kami mengetahui bahwa kami terpilih, luapan kegembiraan ada di pihak kami. Tapi tentu saja kami juga memikirkan tim Mali. Ini berat sebab mereka juga pantas untuk lolos ke perempat final. Keberuntungan ada pada pihak kami. Tapi jika kami lolos ke babak perempat final itu karena kami pantas mendapatkannya," ujar Pelatih Guinea, Michel Dussuyer.

Guinea juga berharap bisa membalas kekalahan dari Ghana dipertemuan mereka kali ini. Pertandingan melawan Black Stars akan menjadi pertandingan ulangan mereka di babak kualifikasi. Ghana menang 3-1 di laga kandang mereka di Casablanca. Selanjutnya di pertandingan kedua yang juga digelar di Casablanca, Guinea hanya mampu menahan imbang 1-1.

Bek sekaligus kapten Guinea, Kamil Zayatte mengatakan bahwa timnya harus belajar dari dua pertandingan tersebut dan memahami kelebihan dan kelemahan tim papan atas di benua Afrika tersebut.

"Kami membuat sejumlah kesalahan saat menghadapi Ghana selama babak kualifikasi. Hasil tersebut memberikan kami pelajaran. Ghana adalah salah satu tim terbesar di Afrika," ujar Zayatte.

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Minggu (1/2/2015)



February 01, 2015 at 12:09PM

Leave a Reply