Video Menegangkan Aksi Penyelamatan Orang Bunuh Diri di Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan Fahrizal Fahmi Daulay

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Warga sekitar Gedung Apartemen The Royal Jalan Palang Merah Medan ketika itu mendadak digemparkan dengan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan Suriana (28) warga Jalan Perak Gang Timah I No. 26 Kelurahan Kota Bangun, Medan beberapa waktu yang lalu.

Wanita keturunan tionghoa diduga stress setelah bertengkar dengan kekasihnya Justin Lim Kheng Joo (25) yang merupakan warga Malaysia dan penghuni tetap apartemen mewah itu. Ia nekat mencoba melakukan bunuh diri dengan meloncat dari lantai 15 apartemen di The Royal Condominium, Jalan Palang Merah.

Berikut adalah detik-detik rekaman video aksi penyelamatan sang perempuan oleh petugas. Terlihat dua orang petuas turun menggunakan gondola milik pengelola apartemen yang turun dari lantai atas berusaha keras membujuk Suriana.

Terdengar teriakan dari Suriana yang menolak untuk diselamatkan, "saya tidak mau turun, nanti diturunkan saya makin loncat."

Di sini yang lain kedua petugas itu terdengar menjalankan perintah dari seseorang yang menyuruh mereka untuk menangkap Suriana, "tangkap saja, tangkap dia. Pegang tali gondolannya, awas jangan sampai lepas," katanya. Terdengar suara yang lain menyuruh Suriana bersabar.

Video berdurasi 1:56 menit itu cukup menegangkan, karena petugas tetap memaksa menarik Suriana agar mau menaiki ke dalam gondola. Namun dia tetap meronta-ronta agar tidak mau diselamatkan. Terjadi aksi tarik-menarik karena Suriana bersikeras tidak mau turun.

Namun sang petugas penyelamat itu tetap menarik kakinya, sehingga mau menaiki gondola. Beruntung, tidak terjadi kecelakaan dalam penyelamatan itu. Mereka berhasil menyelamatkan Suriana yang kemudian menurunkannya dari ketinggian gedung.

Setelah peristiwa itu kedua pasangan itu diusir oleh pihak pengelola gedung. Mereka diminta untuk tidak tinggal lagi di Royal Condominium tersebut. 



January 28, 2015 at 11:42AM

Leave a Reply