Arema Bisa Lebih Adaptasi di Palembang Dibanding Persib

Arema Bisa Lebih Adaptasi di Palembang Dibanding Persib
Tribun Sumsel/Abriansyah Liberto
Pesepak bola Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga (kiri) mendorong pesepak bola Arema Cronus saat akan melakukan tendangan bebas dalam laga final SCM Cup 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015) malam. Arema keluar sebagai juara setelah memenangi pertandingan dengan skor 1-0. TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -Arema Cronus tidak berlama-berlama hanyut dalam euphoria juara SCM Cup. Tim berjuluk Singo Edan kembali fokus menghadapi Persib Bandung dalam final Inter Island Cup (IIC) yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, 1 Februari 2015.

Sejak Jumat (23/1/2015), tim besutan Suharno itu telah berada di Palembang untuk mengikuti semifinal SCM Cup. Dengan demikian, dari pada Persib Bandung, Arema lebih diuntungkan karena telah beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi lapangan dan cuaca Palembang.

“Kondisi Palembang kami sudah beradaptasi,” kata Suharno, pelatih Arema.

Menurut Suharno, juara SCM Cup menjadi modal tersendiri bagi timnya untuk menghadapi Persib Bandung. Mantan pelatih Persiwa Wamena itu berharap agar timnya bisa melanjutkan tren positif itu saat melakoni final IIC.

”Semoga saja pemainan bisa melanjutkan hasil positif ini saat bertemu Persib nanti,” kata Suharno.

Usai melakoni babak final, keesokan harinya Arema langsung berlatih. Tim pelatih tidak memberikan waktu liburan terhadap pemain. "Latihannya hanya materi recovery saja, untuk menjaga kondisi pemain," kata Suharno.

Suharno berharap agar timnya kembali fokus untuk menghadapi partai final ini. Apalagi melawan Persib Bandung, bukan hanya sekedar meraih gelar juara IIC, namun lebih pada emosional kedua tim.

Persib Bandung mengalahkan Arema, 1-3 di semifinal ISL 2014 di Palembang. Dengan demikian, laga ini bisa menjadi obat penawar kekecewaan musim lalu.

Apalagi gelar juara Inter Island akan membuat Arema meraih hattrick winners di ajang pra musim. Sebelumnya Arema telah meraih juara Trofeo Persija Jakarta dan SCM Cup.



January 30, 2015 at 09:52AM

Leave a Reply