Bandung Jadi Kota Pariwisata Terfavorit di Asean

Bandung Jadi Kota Pariwisata Terfavorit di Asean
Tribun Jabar
Bus Bandros inilah yang bakal mengangkut punggawa Persib berkeliling Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengecek Bus Wisata Bandros dari bawah hingga atas seusai mengetes keliling kota di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (25/3/2014). 

TRIBUNNEWS.COM.BANDUNG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Drs Nunung Sobari MM mengatakan saat ini Kota Bandung menempati urutan pertama sebagai kota favorit di Asean. Hal itu dikatakan Nunung saat membuka acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan tahun 2015 dan usulan rencana kegiatan tahun 2016, yang dihadiri Kabid Ekonomi Bappeda Jabar, Ahmad Ade Hadeansyah ST MSi serta perwakilan dari 27 kabupaten/kota, di Kantor Disparbud Jabar Jalan LLRE Martadinata 209, Kota Bandung, Rabu (28/1/2015).

"Selain terfavorit di Asean, Bandung juga masuk urutan kelima se-Asia Pasifik dan urutan ke-21 di dunia terkait pariwisata," katanya.

untuk capaian kunjungan wisatawan di tahun 2015 ini, sesuai dengan

Karenanya peluang Kota Bandung menjadi tempat wisata kelas dunia, lanjut Nunung sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Rabu (28/1/) malam, akan semakin terbuka lebar. Asalkan Kota Bandung segera membenahi segala kendala yang terjadi di Kota Bandung, salah satunya kemacetan. Selain itu, rencana Kota Bandung sebagai pintu gerbang, menuju kab kota di Jawa Barat harus menjadi agenda utama agar hal tersebut bisa terlaksana.

"Jadi harapan kita wisatawan lokal maupun domestik yang berkunjung ke Bandung, bisa melanjutkan perjalanannya ke kabupaten/kota di Jabar. Ini perlu persiapan yang cukup matang, agar bisa dilaksanakan. Bandung juga menjadi agenda bagi kementerian, sebagai salah satu kota yang dipromosikan secara nasional maupun internasional,” tuturnya. (ddh/*)



January 29, 2015 at 08:19AM

Leave a Reply