Polandia Jajaki Kerjasama Sister City dengan DIY

Polandia Jajaki Kerjasama Sister City dengan DIY
TRIBUN JOGJA/ADROZEN AHMAD
Sekitar 500 warga melakukan laku tapa bisu Mubeng Beteng yang dimulai dari perempatan Tugu Yogyakarta menuju Keraton , Selasa (7/12/2010) malam.

TRIBUNNEWS.COM.YOGYA - Untuk kesekian kalinya, negara asing menjajaki kerjasama sister city dengan DIY. Kali ini, Kedutaan Besar Polandia bertandang ke kantor Pemda DIY untuk menawarkan kerjasama itu, Rabu (28/1/2015).

"Ada potensi kerjasama di bidang pendidikan, peralatan medis, pengelolaan air dan limbah, perikanan, energi terbarukan dan wisata," kata Konselor Pertama Kedubes Polandia Romual Morawski saat bertemu dengan Wagub DIY KGPAA IX di Gedhong Pare Anom Kepatihan, Rabu (28/1/2015).

Wagub DIY KGPAA Pakualam IX menyambut baik tawaran itu. Terlebih, Polandia dengan Yogyakarta mempunyai sejumlah kesamaan kultural. "Jadi, tidak sebatas investasi saja, tapi bisa mengembangkan kerjasama kebudayaan dan pariwisata," kata Wagub.

Sebelumnya, DIY juga sudah menjalin kerjasama dengan Gangbuk-gu (Korea Selatan), Baalbek (Lebanon), Hue (Vietnam), Hafei (China), Paramaribo (Suriname), Bonn (Jerman) serta Kyoto (Jepang). (tribunjogja.com)



January 29, 2015 at 09:49AM

Leave a Reply