Valentino Rossi Impikan Gelar La Decima

Valentino Rossi Impikan Gelar La Decima
zimbio.com
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi, bertekad meraih gelar juara ke-10 sepanjang kariernya, di balapan MotoGP musim 2015 ini. Rossi ingin mengikuti jejak Real Madrid, yang meraih trofi La Decima di Liga Champions tahun lalu. Kesuksesan menjadi runner-up di balapan musim lalu, menjadi motivasi Rossi meraih prestasi yang lebih baik lagi musim ini.

"Kami sangat kompetitif. Namun memenangkan gelar juara dunia tak akan mudah. Hal yang menyenangkan jika bisa merebut gelar ke-10 seperti yang dilakukan Real Madrid di Liga Champions," ujar Rossi seperti dilansir agi.it.

Rossi mengatakan hal itu saat peluncuran motor baru Yahama untuk musim 2015. Motor yang diberi nama YZR-M1 itu diperkenalkan pertama kalinya Rabu (28/1) waktu setempat, di Kota Madrid, Spanyol. Madrid dipilih menjadi tempat peluncuran karena kota tersebut merupakan markas sponsor utama Yamaha, Movistar. Selain Rossi, rekan setimnya Jorge Lorenzo ikut hadir di acara tersebut.

Dibanding tahun sebelumnya, tampilan YZR-M1 tahun 2015 ini punya beberapa perbedaan. Yang paling mencolok adalah ruang lebih besar untuk sponsor mereka, Movistar. Yahama berharap motor baru ini bisa mengantarkan Lorenzo dan Rossi bersaing dengan Honda.

"Anda harus belajar dari kesalahan dan terus berkembang serta terlibat di dalamnya. Semuanya harus dalam keadaan yang benar. Semuanya harus sempurna sejak balapan pertama," ungkap bos tim Yamaha, Lin Jarvis.

Sementara itu pemimpin tim pengembangan Yamaha, Kouichi Tsuji, meyakini bahwa jarak Yamaha dengan Honda sebenarnya sangat dekat. Hasil di atas lintasan disebutnya bukan merupakan gambaran sebenarnya perbendaan antara kedua tim.

"Kami 10 kali berada di podium kedua, dan dalam delapan kesempatan perbedaan dengan si pemenang (Honda) cuma dua detik setelah menempuh jarak 120 km. Ruang pengembangan untuk motor sangat kecil, tapi kami melakukan banyak hal untuk menemukan (selisih) dua detik itu karena kami ingin gelar juara di akhir musim," timpal Tsuji.(Tribunnews.com/dod)



January 30, 2015 at 09:33AM

Leave a Reply