Barito Putera Alami Peningkatan Setelah TC Satu Bulan di Jakarta

Barito Putera Alami Peningkatan Setelah TC Satu Bulan di Jakarta
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Barito Putera, Amirul Mukminin (kanan) berusaha menggontrol bola saat Uji coba melawan Union Makes Strength di lapangan Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur (14/4/2014). dalam pertandingan uji coba ini Barito Putera menang atas Union Makes Strength (UMS) dengan skor 4-0. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah lebih dari satu bulan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan mengarungi kompetisi ISL 2015, tim Barito Putera terus menunjukkan peningkatan grafik.

Peningkatan tersebut bisa dilihat dari performa apik yang terus diperlihatkan oleh tim setelah melakukan TC. Termasuk juga dalam beberapa kesempatan uji coba.

Seperti diketahui tim sudah menjalani lima kali laga uji coba selama di Jakarta. Dan dari lima laga uji coba tersebut tim tercatat mengantongi empat kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Uji coba terakhir Rabu (28/1/2015) sore, tim Barito berhasil menang dengan skor 2-0 atas tim Persita Tanggerang di Lapangan UPH Karawachi.

Meski timnya selalu meraih hasil positif, owner tim berjuluk Laskar Antasari, H Abdussamad Sulaiman HB menilai hasil uji coba tidaklah menjadi patokan. Terlebih tim yang menjadi lawan uji coba sejauh ini kebanyakannya levelnya memang lebih di bawah.

"Tim sementara ber-home base latihan di Jakarta karena disana lebih mudah mencari mitra tanding. Dan alhamdulillah dari beberapa laga uji coba tim selalu menang, tapi itu tidak bisa dijadikan ukuran. Karena target tim untuk yang akan datang ini harus masuk empat besar," ujar pria yang akrab disapa Haji Leman ini, Kamis (29/1) siang.

Disinggung mengenai tim yang saat ini masih berburu pemain dan juga sedang menyeleksi satu pemain asing yakni Andrezinho, Haji Leman menegaskan tidak akan mencampuri.

"Untuk itu sepenuhnya diserahkan kepada manajemen. Manajemen yang bertanggung jawab untuk itu, dan kita hanya mendukung kebutuhan dana," pungkasnya.(frans rumbon/metro banjar)



January 30, 2015 at 10:46AM

Leave a Reply