Kurnia Meiga Berpeluang Tampil Lawan Persib

Kurnia Meiga Berpeluang Tampil Lawan Persib
Super Ball/Feri Setiawan
Penjaga gawang Arema Cronus, Kurnia Meiga saat melakukan latihan di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/11/2014). tim sepakbola Arema Cronus akan berhadapan dengan tim tangguh Persib Bandung di babak semifinal Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa, (4/11/2014) mendatang. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Penjaga gawang Arema Cronus, Kurnia Meiga, kemungkinan besar bisa diturunkan saat menghadapi Persib Bandung di final Inter Island Cup. Kondisi penjaga gawang Timnas itu kini mulai membaik.

Sebelumnya selama putaran turnamen SCM Cup, Meiga absen karena masih mengalami cedera. Melawan Persib, Meiga kemungkinan besar siap diturunkan. Menurut dokter tim Arema, Indrawan Dwantoro, kondisi Meiga sudah membaik.

”Sudah mulai membaik, Meiga sembuh lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Tergantung keputusan tim pelatih apakah diturunkan atau tidak,” kata Indra.

Namun kemungkinan di partai final Inter Island, tim pelatih akan kembali mengistirahatkan Meiga. Selain untuk memberi kesempatan Meiga untuk benar-benar pulih, tim pelatih juga ingin melihat penampilan Made Wardhana yang tampil apik selama SCM Cup.

Final Inter Island bisa menambah jam terbang Wardhana untuk tampil di pertandingan penting. Sebelumnya di laga penting semifinal SCM Cup, melawan Persebaya Surabaya, dan laga final melawan Sriwijaya FC, Wardhana sukses menjaga gawangnya dari kebobolan. Made Wardana selalu tampil sebagai starter di setiap laga SCM Cup.

Ini dikarenakan, selama ISL musim lalu, Arema lebih banyak bergantung pada Meiga. Dengan penampilan Wardhana selama SCM Cup, Arema tidak perlu khawatir jika Meiga absen akibat cedera atau akumulasi kartu selama ISL nantinya. (Haorrahman)



January 30, 2015 at 09:39AM

Leave a Reply