Ruhut: Tim Sukses Jokowi Jangan Ngomong 'Untung Ada Saya'

Ruhut: Tim Sukses Jokowi Jangan Ngomong 'Untung Ada Saya'
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Politisi Demokrat Ruhut Sitompul menjawab pertanyaan para wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11/2014). Tribunnews.com/Ferdinand Waskita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Politisi Demokrat Ruhut Sitompul ikut berkomentar mengenai 100 hari kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ia mengapresiasi kebijakan Jokowi dalam memberantas peredaran narkoba. Terutama saat para bandar narkoba ditolak grasi oleh Presiden Jokowi.

Namun, ia mengingatkan kepada tim sukses yang mengantar Joko Widodo menjad Presiden agar tidak melakukan intervensi. Ruhut merupakan salah satu tim sukses Jokowi saat Pilpres 2014.

"100 hari ini, saya mohon, saya juga tim sukses, siapapun pendukungnya, janganlah ngomong 'untung ada saya'. Kita engga jadi menteri biar itu putusan Pak Jokowi," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Anggota Komisi III DPR itu mengingatkan semua pihak bahwa Jokowi memiliki‎ hak prerogatif untuk menentukan menteri ataupun posisi lainnya. "Jangan campuri dia," tuturnya.

‎Ruhut juga salut kepada sikap Jokowi yang tidak melakukan intervensi hukum terhadap ketegangan Polri dan KPK. Apalagi kedua pimpinan institusi itu yakni Budi Gunawan dan Bambang Widjonjanto ditetapkan sebagai tersangka.

"Karena Presiden bilang jangan intervensi hukum. Saya terimakasih kepada Pak Jokowi," katanya.



January 29, 2015 at 09:20AM

Leave a Reply